Gado - Gado itu Enak!

"Everything that I ever think..."

Berorganisasi saat ini bukan hal yang tidak wajar lagi alias sudah biasa dijalani oleh anak-anak muda jaman sekarang. Mungkin di jaman yang bahulak, masih jarang dan menggantungkan peran guru untuk masih mengkoordinir kegiatan-kegiatan diluar sekolah.
Lebih dari 1/3 siswa-siswi mengikuti satu atau lebih organisasi. Tak peduli betapa sibuknya mereka. Ini berdasarkan target apa yang ingin mereka peroleh dalam mengikuti kehidupan keorganisasian tersebut. Ingin lebih tahu kehidupan Anak Muda Zaman Sekarang, wadoh-wadoh...memang bikin orang tua puyeng! Check this out!

 Ada bermacam-macam organisasi yang umumnya tersedia di sekolah-sekolah menengah pada umumya, berdasarkan visi dan misi mereka juga apa yang akan diperoleh anggota saat bergabung dalam sebuah organisasi. Dan ulasannya...:

1. Organisasi Siswa Intra Sekolah
Ininih...oraganisasi terbesar dan terpenting dalam setiap sekolah menengah. Organisasi ini akan memuat bejibun kegiatan yang geedhe-gedhe yang menjadi patokan utama organisasi-organisasi lain. Karena ketika organisasi lain mengajukan proposal, bahas dulu dengan OSIS... karena disitulah setiap kegiatan yang berhubungan dengan siswa-siswi sekolah didiskusikan.

Banyak yang berkata bahwa organisasi ini akan menarik kita menjadi anak yang terkenal dan dikenal namanya*lhoh, sama aja*. Tapi menurut pandangan saya, seheboh apapun kegiatan dalam organisasi bila anggota yang dimaksud tidak aktif, akan berdampak yang sama aja...tidak akan dikenali pula, bahkan bisa jadi ada tanggapan : "Lho kamu ikut OSIS tha? baru tau aku..."

Payah cuy, payah...!

2. Organisasi Kepramukaan
Disini tempatnya kita bermain-main dan bersenang-senang berpetualang dan bertantangan. Itulah si anak Elang, pramukaaa...jeng jeng...
Dalam setiap sekolah, setelah OSIS pasti menyebut Pramuka!
Itu lho...yang tiap jum'at/sabtu pake baju coklat-coklat dan kegiatan yang selalu bergembira.
Dalam organisasi ini akan lebih mengajarkan mengenai sebuah kepemimpinan dan hal-hal yang membangun karakter. Seperti, memikirkan orang lain, bertanggung jawab dll. Tiap dengar kata KORSA, pasti terbayang Pramuka. Memang asalnya dari sini nih.

Kegiatan kepramukaan lumayan bejibun. Walaupun bersifat kecil-kecilan, namun tetap memuaskan dengan penampilan yang bersemangat dan slogan yang dditeriak-teriakkan...
Memang anak Elang...

3. Organisasi Kerohanian
Saya akan lebih membahas mengenai kerohanian Islam karena itulah yang saya ketahui. Tujuan dalam organisasi ini memang yang paling mulia dibandingkan organisasi lain, berhubungan dengan akhirat dan Yang Maha Esa : Berjuang untuk Islam dan mencari ridho Allah SWT.

Gimana nggak josss tuh? semua kegiatan yang dilakukan hanyalah berasaskan Allah SWT dan setiap kegiatan mengejar kata 'Berdakwah' yang oke banget dengan berbagai macam inovasi dan kreasi anak-anak muda.

Kegiatan ini selain mendapatkan pahala juga termasuk pendekatan diri kepada Allah SWT, dan terus belajar ilmu tentang Agam, so... "Struggle For Islam!" -Romansa 2010/2011-

4. Organisasi Paskibra
Wuih...jalannya yang tegap, prak prok prak prok...
Mereka yang gagah-gagah berjalan menapak halaman sekolah. Bagaimana bisa tidak bangga bila mereka terpampang di televisa membawa bendera kebangsaan di depan presiden di Istana Negara, Luar Biasa hebatnya...

Selain membangun karakteristik yang utamanya Cinta Tanah Air dan Membela negara habis-habisan, ini bisa jadi motivasimu masuk organisasi ini apabila kamu memang termasuk anak muda yang Cinta Indonesia. Mereka melakukan latihan rutin baris-berbaris memiliki makna tersendiri untuk melakukan upacara yang tehormat yang dilakukan di sekolah.

Bukankah sangat hebat ketika kita melihat teman kita yang awalnya lembek tiba-tiba menjadi gagah perkasa ketika menunjukkan kemampuannya dalam baris-berbaris?! Keren kan....

5. Organisasi Pecinta Alam
Nature...I'm coming to save you because I love you to be my friends until the future...!!!
"Dilarang buang sampah sembarangnan!"
Berani, semangat dan tidak mudah putus asa. Inilah Jiwa Muda yang sangat mencintai alam mereka. Melestarikan alam dan berpetualangn ke berbagai tempat yang menantang.
Mereka sangat kuat namun berhati lembut. Mereka akan marah bagi perusak alam namun mereka juga amat sangat mencintai seluruh ciptaan Allah SWT.

Mereka memiliki persaudaraan yang kuat, karena dalam setiap advanture merekka, mereka membutuhkan bantuan di setiap menitnya. Medan yang mereka lalui berat, namun tidak ada apa-apanya bila merekaselalu bersama-sama...Berani bergabung dengan organisasi ini?!

6. Organisasi PMR
Sukarelawan tinggi membawa berkilo-kilo barang yang ternyata orang. Berlari-lari mencari korban yang akan dibantu. Mereka memang ahli,terutama dalammenyediakan pengobatan sementara hingga yang terluka merasa lebih enak badan. Sungguh perlu sukarelawan tinggi untuk menolong orang dimanapun dia berada. Cukup sukarelakah Anda?

Inilah cuplikan singkat mengenai berbagai organisasi yang umumnya berkecimpung didunia sekolah. Walaupun sebanyak apapun kegiatanyya, namun kita tetap harus ingat apa tujuan kita datang kesekolah ini. Harus benar-benar orang yang bisa me-manage waktu bisa masuk syarat...:)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Most Viewed

Followers

I My Me Mine

Foto saya
Klaten, Jawa Tengah, Indonesia
"The hero of the story." hphogwartsgroup.blogspot.com Twitter : @gandhincul FB : Gandhincul Cakra Maruti Just Click It!